Begini Tanggapan Mabes Polri Soal Rencana Pernikahan Ahok dan Bripda P

Senin, 21 Januari 2019 - 21:46 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernikahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Bripda Puput hingga saat ini masih simpang siur kabarnya. Karena dari pihak Mabes Polri pun belum mendapatkan surat dari mantan ajudan Veronica Tan itu.

Padahal, dalam aturan Polri tercantum soal tata cara pernikahan soal anggota polisi. Sehingga, pernikahan Ahok dan Bripda Puput harus memberikan surat ke Mabes Polri.

“Ini masih simpang siur. Polri sampai sekarang belum menerima secara resmi surat permohonan dari Bripda P,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Senin (21/1).

Menurur dia, apabila anggota Polri mau menikah, maka mereka harus mengirim surat permohonan ke setiap atasan di satuan unit. Hal itu dilakukan tak lain guna menghindari sesuatu yang dapat mencoreng nama kesatuan.

“Tujuannya jangan sampai ada hal yang di kemudian hari merugikan institusi kepolisian,” katanya.

Usai surat permohonan diajukan, kata dia, kemudian pimpinan tiap satuan kerja menggelar rapat guna memutus apakah tidak ada hal yang akan mengganjal ke depannya. Kata dia bisa saja pengajuannya ditolak bila rentan masalah kedepannya.

“Ada sidang nikah di institusi kepolisian itu sendiri di Satkernya. Kalau tidak salah paling cepat sebulan,” pungkasnya. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *