Bobber Anyar Royal Enfield Kental Nuansa Retro Klasik

Senin, 21 Januari 2019 - 20:27 WIB

FAJAR.CO.ID – Royal Enfield selalu berusaha menjaga tradisi desainnya sehingga karakternya tidak hilang. Untuk itu, setiap produknya selalu mencerminkan gaya retro klasik yang kuat untuk semua line up.

Sebuah model baru kembali dihadirkan pada ajang  EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, Italia. Motor tersebut bernama  bobber Concept KX. Sebuah model klasik yang sangat mengesankan.

Tertarik dengan modelnya yang keren, seorang ilustrator IAB asal India bernama Shoeb R Kalania telah mengembangkannya dalam sebuah rendering digital versi produksi Royal Enfield Concept KX Bobber 838 yang membuat para pecinta retro klasik semakin tertarik dengan motor tersebut.

Indianautoblog, Minggu (20/1) mengungkapkan Royal Enfield Concept KX Bobber 838 dalam desain rendering memiliki tangki bahan bakar berbentuk ginjal yang memanjang dan telah lampu LED bulat secara penuh.

Desain bobber anyar ini disorot karena ia mengambil banyak sisi klasik untuk menyempurnakannya seperti aplikasi kursi kantilever tunggal berbalut kulit dan fender yang lebih pendek dan nyaris menyatu dengan roda. Perbedaan lain yang menonjol adalah ia menampilkan suspensi depan model teleskopik  mono-shock yang dipasang di samping.

Konsep produksi KX 838 meggunakan velg 20 inci dibungkus ban radial profil rendah sehingga motor terlihat lebih gempal. Bobber ini juga mendapat sistem pengereman cakram kembar di depan dan rotor tunggal di belakang, dengan kaliper pada masing-masing roda.

Royal Enfield KX 838 ini menggendong mesin berpendingin cairan 838cc, V-twin, model injeksi sehingga sangat mendukung pembakarannya. Mesin ini mampu menghasilkan power sekitar 90 hp daya maksimum, yang dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Motor bobber ini, masih dalam tahap pengembangan dan sudah dipastikan akan naik ke meja produksi. Royal Enfiel berencana baru akan menghadirkannya pada 2022 mendatang agar ia menjadi lebih sempurna sebagai perpadua antara model klasik dengan teknologi moderen.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.