Ini Cara PDIP Gaet Suara Milenial di Pemilu 2019 – FAJAR –
Politik

Ini Cara PDIP Gaet Suara Milenial di Pemilu 2019

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama dengan elite hadir dalam acara Peluncuran Official Store Atribut PDIP. (Gunawan Wibisono/JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Generasi milenial dan pemilih pemula menjadi magnet ‎bagi semua partai politik t‎ak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Cara untuk menggaet segmen ini, partai yang dinakhodai oleh Megawati Soekarnoputri ini menghadirkan atribut PDIP dengan sentuhan anak muda.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, selain menarik generasi milenial, atribut PDIP ini juga untuk menampung gagasan anak muda.

“Menggembleng dirinya mereka, menampilkan produk-produk yang inovatif, yang membuat partai itu terus berdinamika,” ungkap Hasto dalam acara Peluncuran Official Store Atribut PDIP, di Menteng, Jakarta, Senin (21/1).

Hasto mengaku, atribut kampanye ini juga untuk menumbuhkan industri kreatif. Sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri juga sangat mendukung berkembangnya industri kreatif.

“Ya betul (membangkitkan industri kreatif). Hanya PDIP yang punya ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif. Mas Prananda Prabowo kan beliau ketuanya. Memberikan dukungan sepenuhnya terhadap gagasan-gagasan,” katanya.

Selain PDIP, Hasto mengaku Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin juga mengedepankan sentuhan anak muda dalam membuat ide-ide kreatif dan atribut. “Semua menunjukkan kedekatan dan pemahaman terhadap kaum muda untuk mempersiapkan diri dari sekarang untuk menjadi bagian dari negeri,” pungkasnya.‎

PDIP menghadirkan atribut kreatif dengan sentuhan anak muda. Mereka berkerja sama dengan produk RedMe, serta menggandeng seniman Jakarta, Muchlis Fachri atau akrab disapa Muklay. Selain melalui online, atribut PDIP ini bisa langsung didapatkan di toko resmi yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 113, Menteng.

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!