Jepang Lolos ke Perempat Final usai Kandaskan Arab Saudi

Senin, 21 Januari 2019 - 20:59 WIB

FAJAR.CO.ID, SHARJAH – Satu gol Takehiro Tomiyasu di babak pertama melawan Arab Saudi di Stadion Sharjah, UEA, Senin (21/1), cukup untuk membawa Jepang melaju ke babak perempat final Piala Asia 2019.

Arab Saudi, yang sedang mengincar gelar juara setelah puasa gelar selama 23 tahun sejak titel ketiga mereka, harus membayar mahal setelah gagal memanfaatkan peluang di pertandingan melawan tim Samurai Biru yang akan melaju menghadapi Vietnam pada Kamis mendatang.

Jepang membuka keunggulan pada menit 20 ketika pemain bertahan Tomiyasu menyambar bola sepak pojok dari Gaku Shibasaki dengan sundulan kepala untuk melesakkan bola ke pojok kanan gawang.

Arab Saudi yang mendikte permainan di kedua babak gagal membuat penyelesaian yang bagus karena dihadang lini pertahanan Jepang yang solid.

Gelandang Salem Aldawsari memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-62 namun bola hasil sepakan kaki kanannya masih melebar ke kanan gawang.

Beberapa menit kemudian, bola sundulan kepala bek Ali Hadi Albulayhi, yang mendapat umpan dari silang Aldawsari, meluncur terlalu tinggi di atas gawang.

Kedudukan berakhir 1-0 untuk kemenangan Jepang hingga peluit panjang dibunyikan.

Jepang yang meraih titel juara pada 2011, telah memenangi semua tiga laga di turnamen untuk memuncaki klasemne grup, sementara Arab Saudi berada di peringkat dua setelah mengantongi kemenangan melawan Korea Utara dan Lebanon.

 

Susunan pemain:

Jepang: 12-Shuichi Gonda, 5-Yuto Nagatomo, 16-Takehiro Tomiyasu, 22-Maya Yoshida, 19-Hiroki Sakai, 21-Ritsu Doan, 8-Genki Haraguchi, 6-Wataru Endo, 7-Gaku Shibasaki, 9-Takumi Minamino, 13-Yoshinori Muto

Pemain Pengganti: 18-Tsukasa Shiotani, 11-Koya Kitagawa, 14-Junya Ito

 

Arab Saudi:  21-Mohammed Al Owais, 4-Ali Hadi Albulayhi, 2-Mohammed Al-Burayk, 23-Mohammed Al-Fatil, 13Yaseer Alshahrani, 10-Salem Al Dawsari 14-Abdullah Otayf, 16-Hussain Almoqahwi, 20-Abdulaziz Al-Bishi, 11-Hatan Bahbri, 19-Fahad Al Muwallad

Pemain Pengganti: 9-Mohammed Al-Saiari, 18-Abdulrahman Ghareeb, 8-Yahya Alshehri

 

(Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *