Launching Persiku, Konser Band Padi Reborn Pukau Ribuan Penonton – FAJAR –
Bola

Launching Persiku, Konser Band Padi Reborn Pukau Ribuan Penonton

SEMANGAT REBORN: Grup band kenamaan Padi membawakan sejumlah lagu hits menghibur warga Kota Kretek, Sabtu (19/1) malam. Konser ini juga membangkitkan semangat tim Persiku menorehkan prestasi. (DONI SETIAWAN/RADAR KUDUS)

FAJAR.CO.ID, KUDUS – Konser grup band Padi Reborn yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus disambut antusias ribuan fans Sobat Padi dan juga suporter Persiku, Sabtu (19/1) malam. Meski kelompok musik asal Surabaya ini baru manggung pukul 21.30, penonton sudah memadati lokasi konser sejak pukul 19.00.

Sebelum Piyu (gitaris) dan kawan-kawan memainkan musiknya, ribuan penonton dihibur sejumlah band pembuka. Yakni Obat Awet Muda (OAM)  dan Astroboy. OAM membawakan tembang-tembang andalan musisi legendaris Iwan Fals. Seperti Bento, Pesawat Temput, dan Umar Bakrie. Mereka (para penonton) ikut bernyanyi memeriahkan acara.

Astroboy yang bergenre SKA asal Kudus juga seolah tak mau kalah. Kultur musik reggae ditambah dengan tiupan saksofon membuat para penonton semakin bereforia menikmati musik yang disajikan.

Hingga puncak acara ketika band yang ditunggu-tunggu naik ke atas panggung. Sontak para penonton histeris meneriakkan nama band legendaris tersebut. Tak perlu lama-lama, Padi Reborn pun langsung menyanyikan lagu hits, Sang Penghibur. Uforia penonton semakin memuncak, penonton langsung berteriak dan bernyanyi bersama meski diguyur gerimis.

Fadli, vokalis Padi menyapa penonton serta memberikan semangat kepada segenap tim Persiku. ”Selamat buat Persiku, yang juga reborn. Semoga kembali menorehkan prestasi. Sudah belasan tahun tidak datang ke Kudus. Semoga malam ini menjadi malam yang begitu indah,” katanya.

Tembang Begitu Indah yang terkenal itu pun dimainkan. Dalam konser ini Padi menyanyikan 12 lagu. Diantaranya Terbakar Cemburu, Ternyata Cinta, Semua Tak Sama, dan tembang hits lainnya.

Hadir dalam acara konser yang juga launching Persiku, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Kudus M Tamzil, Presdir PT Nojorono Steffanus JJ Bathihalim, jajaran Direksi Harsono Djuhadi, Arifin Pamudji, dan T. Sugiyanto. Gubernur Ganjar menegaskan, semangat olahraga harus terus dijaga demi kejayaan Persiku ke depan. ”Jangan lupa tetap semangat mendukung tim kesayangan. Jaga sportivitas. Dan nikmati konser ini dengan tertib, ya,” pesannya.

Sedangkan Bupati Kudus Tamzil meminta dukungan penuh masyarakat Kudus untuk Persiku. Itu sebabnya pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan Persiku. ”Kita akan bersama-sama membuat Persiku naik ke Liga 1,” katanya disambut teriakan ribuan suporter dan penonton.

Konser sendiri berjalan dengan tertib dan aman hingga kelar. Antusiasme penonton yang luar biasa, membuat suasana menjadi berbeda malam itu. Perwakilan PT Nojorono T Sugiyanto menambahkan jika pihaknya berterima kasih atas sambutan masyarakat yang meriah pada konser tersebut.

”Terima kasih kepada semua pihak, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, aparat keamanan, dan semua pihak yang sudah menyukseskan konser ini. Semoga benar-benar bisa menghibur semua masyarakat Kudus semua,” imbuhnya.

Di pinggir jalan terdapat stand-stand UMKM, photo booth, dan games. Sejumlah stand ini kental dengan nuansa millenial. Diharapkan generasi muda mampu berkembang dan menggali potensi yang dimiliki. (vah)

(ks/him/top/JPR/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!