Motivasi Generasi Milenial, AHY: Pemuda Jangan Hanya Jadi Komoditas Politik

Senin, 21 Januari 2019 - 15:18 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memotivasi generasi milenial┬ádalam berpolitik pada acara Kopdar Akbar Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Hotel Claro Makassar, Minggu (20/1/19).

Lelaki yang akrab AHY itu mengingatkan kepada pemuda agar jangan hanya jadi komoditas politik. Dimana, generasi milenial hanya ada pada pemilu saja.

“Pemuda jangan hanya dijadikan komoditas politik, tapi harus kita ubah menjadi transformasi bukan dengan menggunakan teknologi. Artinya mengubah mainset yang serba konservatif. Dengan demikian rakyat diubah untuk menyerap lebih banyak mengenai politik,”ujarnya.

Pemuda sebagai sumber daya manusia, kata AHY, harus diberikan bekal dalam berpolitik. Sebab, pemuda tidak hanya jadi penerus bangsa tapi generasi politik yang berkualitas.

“Kita juga harus memiliki peran sebagai anak muda untuk memajukan bangsa. Tentunya hubungan ekonomi dan diplomasi diantara negara lain, itu dibutuhkan meraih berbagai peluang di dunia internasional,”terangnya.

Tak hanya itu, pemuda juga harus memiliki pendidikan karakter sebagai pembentukan pribadi yang layak untuk memperjuangkan arah bangsa ini.

“Karena kita tahu anak muda atau generasi Millenial dari umur 17 sampai 35 tahun, secara elektoral jumlahnya jauh lebih besar diatas 100 juta,”tandas AHY.

“Kita berharap komunitas seperti GMI ini tidak hanya hadir di 2019 tapi kedepannya tetap ada dan menjadi moral generasi bangsa,”pungkasnya.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *