Pernikahan Anak Dibawah Umur di Takalar Gegerkan Dunia Maya, Mempelai Masih Siswa SMA

Senin, 21 Januari 2019 - 17:11 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jagad maya kembali dihebohkan dengan pernikahan anak dibawah umur. Kali ini pengantin pria dan wanita masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) yang berasal dari Kabupaten Takalar.

Foto pasangan belia ini viral dijagad maya setelah diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Senin (21/1/2019). Dalam keterangan postingannya tertera nama si pria bernama Uppi dan si perempuan bernama Amel.

“Melangsungkan pernikahan kemarin, 20 Januari 2019,” tulis @makassar_iinfo, Senin (21/1/2019).

Selain itu, dalam postingan yang diuggah @makassar_iinfo menyebutkan bahwa orang tua sengaja menikahkan anaknya daripada pacaran tidak jelas.

“Dari pada anak ku pacaran, dan tidak tau apa yang dia perbuat di belakang, mendingan saya nikahkan” ucap orang tua si laki-laki, si pria dan wanita yang baru duduk di bangku SMA kelas 1 itupun di nikahkan di Soreang, Galesong Utara, Kab Takalar,” tulis keterangan foto yang diuggah @makassar_iinfo.

Dan beragam komentar meluncur di kolom komentar akun tersebut.

“Sejauh mana orang tua mendidik anaknya dengan baik, perlu diketahui bahwa kasus perceraian terbanyak karena nikah muda,” tulis @ardiasri_

Sementara pengguna @syahnazrp mengomentari seharusnya masa muda dinikmati malah harus urus rumah tangga.

“Kasian gabisa nikmati masa muda. Dan udah harus ngurus suami dan menuhi kebutuhan sbg suami istri. Padahal itu semua nanti ada masanya,” tulis @syahnazrp

Hingga saat ini postingan tersebut telah mendapat like sebanyak 14.603 like dari pengguna instagram.

(herman kambuna/pojoksulsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.