Pesan Fahri Hamzah ke Ridwan Kamil, :Jangan Terlalu Partisan

Senin, 21 Januari 2019 - 22:29 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sikap Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang terlihat aktif kampanyekan Calon Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019, mulai mendapat kritik dari publik.

Pasalnya, salah satu pesan yang disampaikan oleh Ridwan Kamil dianggap bohong alias hoax terkait pencanangan jalan tol Cigatas (Cileunyi, Garut, Tasik) yang akan dicanangkan oleh Jokowi. Padahal, hal ini sudah dilakukan sejak jaman Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur Agus Heriawan.

Menanggapi problem ini, Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah menyarankan, agar Ridwan Kamil fokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan jangan terlihat partisan. “Pesan saya kepada bang RK dan semua gubernur, lunakkan langkah dan jangan terlalu partisan,” kata Fahri Hamzah lewat cuitan di twitternya, Senin (21/1).

Dikatakan Fahri Hamzah, jika hal itu terus dilakukan akan berdampak pada rakyat, karena hasil Pilpres 2019 nanti akan berpengaruh pada sikap Ridwan Kamil saat ini.

“Kasihan rakyat kalau calon anda kalah nanti hubungan dengan pemerintah pusat kurang baik, dana transfer terganggu rakyat yg susah…Fokuslah seperti Gub sumut..DKI dkk.,” tambah Fahri.

Sebelumnya, cuitan Ridwan Kamil di akun media sosial twitternya sudah dibantah oleh mantan Wakil Bupati Garut Diky Candranegara. (RGR/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *