Redmi Siapkan Android Go yang Disebut Lebih Murah

Senin, 21 Januari 2019 - 15:52 WIB

FAJAR.CO.ID – Redmi, sub-merek dari Xiaomi telah memulai dengan baik debutnya sejak berpisah dari Xiaomi sebagai seri ekonomis dengan merilis Redmi Note 7 yang hemat biaya dengan spesifikasi kamera mumpuni. Lebih murah lagi, kini Redmi tengah mempersiapkan perangkat terbarunya yang disebut sebagai Redmi Android Go.

Soal Redmi Android Go, informasi tersebut sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman Gizchina, Senin (21/1), laporan terbaru menunjukkan bahwa perusahaan smartphone ‘perusak pasar’ itu akan meluncurkannya bersama dengan Redmi Note 7 Pro. Redmi Note 7 memang diketahui memiliki varian Pro yang kabarnya dilepas ke pasaran setelah hari raya Imlek Februari mendatang.

Soal Redmi Go baru-baru ini, perangkat ekonomis tersebut kabarnya sudah memperoleh sertifikasi dari FCC, EEC, SIRIM Malaysia, dan lembaga lainnya yang berkenaan dengan izin edar perangkat telekomunikasi nirkabel.

Tidak banyak yang bisa diulik dari rumor Redmi Android Go. Namun begitu spekulasi yang beredar mengatakan bahwa ia menggunakan layar 5,9 inci dan menjalankan sistem Android 9 Pie Go Edition.

Bagi yang belum tahu, Android Go adalah versi sederhana dari sistem Android yang berjalan dengan lancar di ponsel Android ultra-low-end. Dipercaya bahwa smartphone ini akan hadir dengan RAM 1GB atau lebih kecil.

Smartphone Android Go biasanya sudah diinstal sebelumnya aplikasi-aplikasi khusus dari Google Play Store yang dirancang untuk perangkat kelas bawah. Selain Xiaomi dengan Redmi-nya, vendor lain yang juga merilis smartphone Android Go adalah Nokia dan Alcatel.

Android Go sendiri baik di pasar Indonesia maupun pasar global banyak menyasar kalangan  transisi. Dengan kata lain, smartphone Android Go merupakan smartphone yang biasa digunakan oleh kalangan-kalangan yang baru beralih dari feature phone atau ponsel konvensional ke telepon pintar atau smartphone.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.