Tak Berpenumpang, Bus Transjakarta Keluarkan Asap di Jalan Fatmawati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bus Transjakarta mengeluarkan asap di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan, tepatnya di dekat ITC Fatmawati, Senin (21/1). Beruntung bus sedang tidak membawa penumpang karena tengah mengalamai kerusakan dan menuju ke pool untuk diperbaiki.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Agung Wicaksono mengatakan, bus KAJ059 jurusan Pondok Labu-Blok M itu memang dalam keadaan rusak. Menurutnya bus yang mengeluarkan asap sekitar pukul 15.00 WIB itu merupakan milik operator Kopaja.

“Bus dalam keadaan kosong, tidak ada penumpang di dalam bus tersebut yang sedang pulang ke arah pool,” kata Agung, Senin (21/1).

Ia menyayangkan tindakan sopir karena bus yang sudah diketahui rusak tidak diderek sejak awal, melainkan mengemudikan bus. Hal itu membuat bus menimbulkan asap saat dipaksakan untuk dikemudikan.

“Operator Kopaja seharusnya sejak mengetahui ada masalah melakukan pemulangan dengan derek. Bukannya dipulangkan biasa (tanpa penumpang), dan baru diderek setelah ada asap,” tegasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Bus kemudian dipulangkan ke pool dengan diderek. Pihaknya masih menyelidiki penyebab adanya asap di bus Transjakarta.

“Penyebabnya sedang diselidiki oleh operator. Namun bus dalam kondisi mengalami kerusakan oli mesin dan lampu kiri sehingga dikosongkan dan dipulangkan,” tandasnya. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment