Buktikan 3 Khasiat Seduhan Teh Biji Pala Bagi Tubuh

Selasa, 22 Januari 2019 - 07:44 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pala adalah rempah yang dikenal dan digunakan masyarakat dunia untuk masakan. Ciri khas biji pala adalah aromanya yang harum.

Dulu, rempah ini menjadi salah satu bumbu yang paling dicari oleh negara Eropa. Dan sudah lama pala digunakan sebagai obat. Kini pun banyak orang beralih ke pengobatan herbal untuk penyembuhan. Salah satunya lewat minuman teh biji pala.

Pala, yang memiliki nama botani Myristica Fragrans, diproduksi dari biji pohon cemara tropis, banyak ditemukan di Indonesia. Pohonnya menghasilkan buah yang dipanen untuk biji pala. Lalu bijinya digiling dan digunakan sebagai bumbu atau bahan teh pala.

Dilansir dari Nutmeg Tea, Selasa (22/1), studi klinis tentang sifat-sifat herbal dari pala masih terus diteliti. Namun masyarakat tetap percaya manfaat teh biji pala secara turun menurun.

Antimikroba dan Antimikroba

Jika mengonsumsinya sesuai takaran atau tak berlebihan, teh biji pala dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga bisa menjaga daya tahan tubuh.

Antiinflamasi

Teh pala dapat melawan infeksi kaki dan kulit. Bisa mengurangi rasa nyeri dan peradangan.

Atasi Insomnia

Bagi siapa saja yang sulit tidur di malam hari, tak ada salahnya mencoba seduhan teh biji pala. Berbagai artikel kesehatan menyebutkan manfaat teh biji pala mengandung magnesium. Magnesium adalah mineral yang sangat penting dalam tubuh dalam mengurangi ketegangan saraf dan meningkatkan pelepasan serotonin, yaitu hormon yang menciptakan rasa rileks. Sehingga seseorang bisa tertidur lebih berkualitas.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *