Fadli Zon Sebut Elektabilitas Prabowo-Sandi Naik Karena Pemerintah Gagal – FAJAR –
Pilpres 2019

Fadli Zon Sebut Elektabilitas Prabowo-Sandi Naik Karena Pemerintah Gagal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Usai debat Capres-Cawapres pada Kamis 17 Januari 2019 kemarin, elektabilitas Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno terus naik mendekati Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengakui, naiknya elektabilitas Prabowo-Sandiaga ini tak lepas dari pergerakan kampanye yang aktif dari Cawapres, Sandiaga Uno, partai pengusung, para Caleg dari seluruh partai pengusung dan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia. “Ya itu salah satu, tentu karena ada pergerakan tim kampanye, para Caleg juga bergerak,” kata Fadli Zon di Gedung DPR-RI, Selasa (22/1).

Namun dari semua itu, yang penting adalah kecerdasan masyarakat dalam melihat kinerja Pemerintah saat ini, dimana pengklaiman Pemerintah atas keberhasilannya sudah diketahui oleh masyarakat.

“Tapi yang paling penting juga masyarakat tidak melihat keberhasilan sesuai dengan klaim yang ada dari Pemerintah. Kan memang pemerintah ini gagal dalam banyak hal, pertumbuhan ekonomi gagal, pencapaian tax ratio gagal,” jelasnya.

Tak hanya gagal dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Pemerintah juga menumpuk utang yang berpengaruh pada kenaikan harga pangan dan lemahnya daya beli masyarakat. “Dalam persoalan pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan saja masih gagal, utang menumpuk, harga makin naik, daya beli melemah, itu kan tidak bisa dibohongi, tidak bisa pakai pencitraan,” ucapnya.

Sebelumnya, lembaga survey Median mengeluarkan hasil survey mereka pasca debat. Dalam hasil survey itu, elektabilitas Prabowo-Sandi terus naik, dan selisihnya makin tipis dengan Jokowi-Ma’ruf Amin. (RGR/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!