Gara-gara Narkoba, 6 Tersangka Ditembak Mati Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Peredaran narkoba di Sumatera Selatan sangat mengkhawatirkan. Buktinya, selama 2018 Polda Sumsel menembak mati enam tersangka pengedar narkoba.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, bahkan ada satu keluarga harus ditangkap karena terlibat peredaran narkoba. Mereka terdiri dari bapak, ibu, mertua, dan menantu.

Ia mengaku, pemberantasan narkoba harus dilakukan secara tegas dan tidak main-main. Karena narkoba dapat menghancurkan negara.

“Kami, TNI, BNN tidak akan main-main dan akan melawan peredaran narkoba terutama di Sumsel,” tegas dia saat ditemui di Mapolda Sumsel, Selasa (22/1).

Dia mengaku, pihaknya terus berupaya memberantas peredaran narkoba di Bumi Sriwijaya. Polda pun memusnahkan hasil narkoba yang berhasil disita. Yakni sebanyak 13,4 kilogram dan 5.472 butir ekstasi serta 60 batang ganja.

“Pemusnahan ini merupakan hasil ungkap kasus Ditresnarkoba sejak Desember hingga Januari 2019,” kata

Pemusnahan kali, ia mengaku dilakukan dengan cara diblender dan dibakar. Dengan dimusnahkannya barang bukti narkoba ini mampu menyelamatkan 75 ribu nyawa di Sumsel.

“Bayangkan saja satu kilogram itu dipake lima orang. Maka kalau puluhan kilogram ini bisa menyelamatkan puluhan jiwa belum lagi ekstasi,” singkatnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...