Kapolda Metro Jaya Jadi Kabareskrim Mabes Polri

Selasa, 22 Januari 2019 - 11:40 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis bakal menempati posisi baru di lembaga Kepolisian Republik Indonesia. Hal ini setelah hampir 1 tahun, Idham menjadi pimpinan tertinggi di Polda Metro Jaya.

Melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/188/I/KEP/2019 tertanggal 22 Januari 2019, Idham akan menjabat posisi tertinggi di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Posisi yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Arief Sulistyanto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono membenarkan jika pimpinannya itu akan menempati posisi baru menjadi Kepala Bareskrim Mabes Polri.

“Ya, benar (Kapolda menjabat Kabareskrim),” saat dikonfirmasi, Selasa (22/1).

Argo mengatakan, rotasi di institusi kepolisian itu dilakukan untuk penyegaran organisasi dalam menjalan tugas dan fungsi anggota Polri.

Selain Kapolda Metro Jaya, Idham Azis, berdasarkan keterangan Surat Telegram atasnama Kapolri Jenderal Tito Karnavian tertandatangi Asisten SDM Irjen Pol Eko Indra Heri, sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Sementara Komjen Arief akan mengisi posisi baru yakni, Kalemdiklat Polri. Kemudian untuk posisi Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya merupakan Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri.

Kapolri Tito merotasi posisi Kabaintelkam Polri Komjen Lutfi Lubihanto yang saat ini sedang memasuki masa pensiun. Posisi tersebut rencananya akan diisi oleh Komjen Unggung Cahyono.

“Ini sebagai penyegaran dalam institusi kepolisian. Sehingga Polri semakin optimal mengayomi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam penegakan hukum,” ujarnya. (JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.