Pemain Baru PSM Termasuk Asing Terancam Tak Tampil di Piala AFC 2019

Selasa, 22 Januari 2019 - 07:58 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PSM Makassar tengah harap-harap cemas. Pasalnya, hingga saat ini persyaratan dokumen pemain – terutama pemain anyar – belum rampung. Padahal, deadline pendaftaran skuad pada ajang AFC Cup atau Piala AFC 2019 sebentar lagi ditutup. PSM terancam tidak bisa memainkan penggawa baru.

PSM mewakili Indonesia tampil pada kompetisi antarklub Asia, AFC Cup. Pendaftaran skuad PSM paling lambat Senin (28/1) mendatang.

Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan persyaratan pendaftaran skuad di AFC sementara dalam proses. “Sementara proses. Tinggal menunggu dari PSSI yang urus ke FIFA. Semua sudah masuk sistem,” kata perempuan yang akrab disapa Wina.

Seperti diketahui, bursa transfer Liga 1 2019 belum resmi dibuka meski sejumlah klub termasuk PSM sudah mendapatkan pemain anyar. Imbasnya, dokumen pemain anyar belum selesai. Padahal, ini sangat sentral untuk pendaftaran pemain di sebuah kompetisi level AFC.

Pemain lama tidak masalah. Akan tetapi, rekrutan baru tidak akan bisa didaftar karena mereka wajib mengantongi International Transfer Certificate (ITC).

Seperti diketahui, musim ini PSM mendatangkan tujuh pemain anyar. Mereka adalah Bayu Gatra, Taufik Hidayat, Munhar, Beny Wahyudi, Heri Prasetyo, Aaron Evans, dan Eero Markkanen yang merupakan eks penyerang Real Madrid B.

CEO PSM, Munafri Arifuddin berharap agar PSSI memperhatikan hal tersebut. Menurutnya, PSM tidak bisa disamakan dengan klub lain yang memiliki waktu hingga jelang Liga 1 2019 bergulir untuk dokumen pemain.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, merespons kegelisahan PSM. “PSSI saat ini tengah melakukan pendekatan dengan AFC. Kami berharap PSM bisa tampil maksimal,” ungkap Jokdri – sapaan akrabnya.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *