Raih 54 Penghargaan, Bupati Wajo Dapat Apresiasi Dari DPRD

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jabatan sebagai Bupati Wajo akan segera ditinggalkan Andi Burhanuddin Unru. Untuk itu, DPRD Wajo menggelar rapat Paripurna Istimewa penyerahan rekomendasi LKPJ akhir masa jabatan Bupati Wajo periode 2014-2019.

Rapat yang digelar di ruang sidang utama lantai 2, Gedung DPRD Kabupaten Wajo, Selasa (22/1/19), bupati dua priode mendapat apresiasi dari anggota dewan.

Pasalnya, selama memimpin Bumi Lamaddukelleng, Andi Burhanuddin Unru telah banyak memberi prestasi kepada Kabupaten Wajo. Tercatat, 54 penghargaan diraih Kabupaten Wajo baik instansi, provinsi, lembaga, Kementerian hingga nasional.

Ketua Pansus DPRD Ir Junaidi Muhammad mengatakan, anggota dewan sangat mengapresiasi pencapaian Bupati Wajo, terutama penghargaan yang diraih Kabupaten Wajo. Itu sangat mengharumkan nama Kabupaten Wajo.

“Pansus DPRD mengapresiasi kinerja dan prestasi Bupati Wajo karena telah menjalankan amanat Perda Nomor 16 Tahun 2017 tentang pemberian penghargaan,” ucap Junaidi.

Sementara Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru mengatakan LKPJ kepala daerah merupakan kewajiban konstitusi dengan merujuk pada undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah pasal 69 ayat 1 serta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2007.

“Kita merujuk pada UU tentang laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Pemerintah memang diwajibkan memberikan pertanggungjawaban kepada DPRD dan memberikan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Andi Burhanuddin menilai jalinan kerjasama antara kepala daerah dengan DPRD di Kabupaten Wajo telah terlaksana dengan baik.”Saya berharap kedepan hubungan ini dapat terpelihara dan ditingkatkan agar kinerja pemerintah semakin menunjukkan kemajuan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Waj,”tutupnya.(advetorial/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...