Rute Baru, Transjakarta Jurusan Tanah Abang-Blok M Mulai Beroperasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali membuat rute baru mulai hari ini, Selasa (22/1) untuk semakin memudahkan warga Jakarta dalam menggunakan transportasi umum. Rute baru yang dibuka yakni Tanah Abang-Blok M.

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph menyebutkan, layanan ini akan beroperasi setiap harinya. Dengan waktu operasi mulai pukul 05.00 WIB -22.00 WIB.

“Rute Tanah Abang-Blok M dilayani lima unit Bus Metrotrans untuk tahap awal,” kata Daud di Jakarta, Selasa (22/1).

Untuk diketahui, Bus Metrotrans memiliki kapasitas 68 orang penumpang sekali perjalanan dan dilengkapi dengan 41 tempat duduk. Metrotrans juga dilengkapi dengan satu area kursi roda.

Tidak hanya itu, adapula ramp kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar masuknya penumpang disabilitas. Lalu, ketinggian lantai dapat disesuaikan dengan jalan untuk kenyamanan keluar masuk penumpang.

Daud pun menjelaskan ada dua pintu penumpang berlantai rendah di sisi kiri bus. Demi alasan keamanan, Transjakarta pun melengkapi bus tersebut dengan dua televisi wide screen 29 inci dan kamera CCTV.

Sama seperti Bus Transjakarta lainnya, penumpang juga wajib menggunakan uang elektronik. Di dalam bus telah terpasang mesin untuk transaksi penumpang.

“Untuk Anda yang menggunakan kereta api dari Stasiun Tanah Abang dan beraktifitas di sepanjang perkantoran Sudirman-Thamrin, rute ini adalah solusi transportasi yang paling tepat,” tandasnya.

Rute Tanah Abang-Blok M terhubung dengan sejumlah layanan Transjakarta lainnya, seperti koridor 1, 1C, 1E, 1K, 6M, 6N,7B, 8D, 8E, 9H, 13A, dan B13. Serta program integrasi moda transportasi, Jak Lingko, yakni JAK07, JAK 10, JAK 11, JAK 12, dan JAK 14.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...