Setelah Bebas, Ahok Ingin Jadi Konsultan dan Vlogger

Selasa, 22 Januari 2019 - 08:21 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tidak disangka, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah menjalani masa hukuman selama dua tahun. Rencananya dia akan bebas pada 24 Januari 2019 dari Rutan Mako Brimob Depok.

Banyak pihak yang menyatakan Ahok akan terus berjuang di dunia politik bersama PDI Perjuangan. Namun sebagai sahabat, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyatakan hal lain.

Prasetyo menjelaskan kerap dicurhati oleh Ahok perihal keinginannya untuk menjadi seorang konsultan. “Kata dia, kalau keluar nanti mau jadi konsultan e-budgeting,” tutur Pras, Senin (21/1) malam.

Namun namanya Ahok dia tidak akan bekerja untuk pihak swasta, Prasetyo menyebutkan bahwa dia ingin membereskan perihal keuangan di Pemerintahan. Sebab seringkali, uang rakyat dipakai pejabat pemerintah alias dikorupsi.

“Dia kan punya ilmu bagaimana menggunakan anggaran di pemerintah daerah dengan baik. Baginya APBD harus sampai di tangan rakyat,” tandasnya.

Tidak hanya ingin menjadi seorang konsultan, Prasetyo menyebutkan Ahok akan memulai mengabadikan aktivitasnya lewat vlog selayaknya para YouTuber. Diketahui, Tim BTP telah membuka channel ‘Panggil Saya BTP’ dan akan aktif sejak Ahok bebas nanti.

“Dia juga mau buat vlog-vlog gitulah, makanya dia bikin channel youtube BTP BTP itu,” tambahnya.

(Reyn Gloria/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *