Soal Kebakaran Tomang, Kapolres Jakbar: Ada Tabung Gas 40 Kg Meledak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Jalan Tomang Utama Raya, Jakarta Barat, Senin dini hari (21/1). Sebanyak 166 rumah yang dihuni 1.190 orang hangus dilalap si jago merah.

Kasiops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romli menerangkan, petugas menerima laporan awal kebakaran tersebut sekitar pukul 03.00. Semula, tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan. Namun, api kian besar.

Petugas akhirnya menurunkan 27 mobil damkar tambahan. “Angin kencang dan banyaknya material bangunan yang mudah terbakar membuat api membesar dan merembet ke rumah lain,” katanya.

Saking besarnya api, pemadaman butuh waktu sekitar enam jam. Pemadaman dan pembasahan lokasi baru berakhir sekitar pukul 09.30. “Tidak ada korban jiwa, hanya ada satu warga dilaporkan terluka, namun sudah ditangani petugas kesehatan,” terangnya. Rompis menjelaskan, area yang hangus berukuran sekitar 50 x 300 meter.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Hengki Haryadi menerangkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Keterangan sementara dari saksi-saksi, kebakaran itu berasal dari sebuah rumah yang digunakan sebagai warung makan. Ada tabung gas ukuran 40 kilogram yang meledak,” katanya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...