Waspada, Hujat Lebat dan Angin Kencang Teror Wilayah Makassar dan Sekitarnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dengan adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin dikencang dibeberapa daerah Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Cuaca ekstrim tersebut berpotensi terjadi dibeberapa daerah diantaranya Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Bone dan Kota Makassar, pada Selasa (22/1/19) sekitar pukul 07.30 Wita hingga pukul 11.00 Wita.

Tidak hanya itu, BMKG juga memprediksi potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin dikencang dapat meluas di wilayah Kabupaten/Kota seperti Barru, Pare-pare, Soppeng dan Wajo.

“Potensi hujan sedang hingga hujan lebat tersebut masih diperkirakan masih dapat meluas ke beberapa daerah sekitar Kabupaten/Kota tersebut,” beber Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV Makassar, Siswanto,

Dalam hal ini, Siswanto menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam beraktifitas diluar rumah, mengingat potensi angin kencang yang diperkirakan berlangsung cukup lama tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang saat sedang beraktifitas,” imbaunya. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...