Aprilia Siapkan Motor Bermesin Kecil

Rabu, 23 Januari 2019 - 22:49 WIB

FAJAR.CO.ID – Produsen sepeda motor Italia, Aprilia terkenal dengan motor berkapasitas mesin besar. Namun, di Auto Expo 2018 lalu, Aprilia memperkenalkan motor bermesin kecil kapasitas 150 cc.

Kehadiran motor tersebut banyak yang memprediksi bakal melakukan debutnya di India. Sebab, Aprilia telah menyatakan akan memproduksi motornya di fasilitas Piaggio, Ahmednagar, India.

Baru-baru ini dalam pertemuan dengan diler, Aprilia memamerkan RS 150 spesifikasi India. Kendaraan itu terlihat sangat berbeda dari yang ditampilkan di Auto Expo.

Rupanya, Aprilia memproduksi sepeda 150 cc yang disebut GPR 150 di Cina dengan perusahaan bernama Zongshen dan spesifikasi motornya sangat mirip.

Jika dibandingkan versi internasional, motor tersebut mendapatkan grafis berbeda, fairing konvensional dan beberapa perubahan yang didesain ulang seperti spion, switchgear, tangki bahan bakar dan bagian ekor.

Sebelumnya, Aprilia menyatakan motor 150 cc nantinya bakal hadir dengan pendingin radiator dan sistem bahan bakar injeksi. Mesin tersebut menawarkan tenaga 17 Hp dan torsi 14 Nm.

Selain itu, motor tersebut akan memiliki rem cakram depan lebih kecil dengan ban berbeda. Ketika diluncurkan nanti, Aprilia RS sport fairing 150 cc akan menyaingi rivalnya seperti Yamaha R15 V3. (mg9/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *