Benci Hasil Oplas Wajahnya, Vlogger Tiongkok Bunuh Diri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Seorang vlogger dari Tiongkok mengakhiri hidupnya sendiri setelah kecewa dengan hasil operasi plastiknya. Dilansir dari South China Morning Post pada Selasa (22/1), perempuan berusia 23 tahun itu ditemukan tewas sehari setelah petugas pemadam kebakaran menyelamatkannya dari gedung tinggi.

Diidentifikasi hanya dengan nama belakangnya, Liu, vlogger dari Provinsi Anhui telah melakukan beberapa percobaan bunuh diri sebelumnya. Ia kecewa berat dengan hasil operasi plastik wajahnya.

Situs berita online Guancha melaporkan, ia telah diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dari lantai 18 sebuah gedung pada Sabtu pagi, sehari sebelum kematiannya.

Sebuah video penyelamatan beredar di media sosial, Liu berteriak, ia tidak ingin ada yang melihat wajahnya. “Sayang sekali, ia masih begitu muda,” salah satu pengguna internet mengunggah di Weibo.

Menurut laporan media lokal, perempuan itu sebenarnya berpenampilan menarik dan berpenghasilan tinggi. Namun ia memutuskan untuk menjalani operasi plastik tahun lalu dengan harapan menarik lebih banyak followers di media sosialnya.

Setelah melakukan operasi plastik, kata laporan itu, perempuan itu menolak meninggalkan rumah. Lalu pacarnya mengakhiri hubungan mereka.

Operasi plastik sedang booming di Tiongkok, saat pendapatan meningkat dan orang-orang muda membagikan eksistensinya ke media sosial untuk pamer kehidupan mereka.

Vlogging, atau video blogging, telah mendapatkan popularitas di Tiongkok. Video pendek, yang seringkali kurang dari 60 detik, dibagikan di platform media sosial.

Host video populer di Tiongkok dikenal sebagai ‘wang hong’. Banyak vlogger perempuan muda yang berusaha mencari followers.

“Saya berharap lebih banyak orang dapat menghargai hidup mereka,” komentar pengguna internet lainnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...