Cerita Kang Emil Temani Bang Sandi Ngopi dan Main Catur – FAJAR –
Pilpres 2019

Cerita Kang Emil Temani Bang Sandi Ngopi dan Main Catur

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan pertemuan santai dengan calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Salahudin Uno di Kafe Yumaju, Kota Bandung, Rabu (23/1). (Instagram @ridwankamil)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan pertemuan santai dengan calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Salahudin Uno di Kafe Yumaju, Kota Bandung, Rabu (23/1). Tidak ada obrolan politik di antara keduanya. Hanya kopi dan catur.

Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mereka biasa bertemu. Sebab, mereka berdua memang bersahabat sejak lama. Sehingga, kata Kang Emil, perbedaan pilihan politik tak akan membuat persahabatan mereka pecah.

“Dari dulu juga bersahabat. Perbedaan tidak harus mengurangi persahabatan. Ada tidak adanya kompetisi politik juga hubungan saya dengan Bang Sandi Uno sudah sangat baik. Istri-istri kami juga saling komunikasi,” kata Kang Emil di Bandung, Rabu (23/1).

Mantan Wali Kota Bandung ini mengaku, di pilpres 2019, ia memilih petahana. Hal ini tentu bertolak belakang dari sahabatnya. Sandi sebagaimana diketahui merupakan calon wakil presiden 02 bersama capres Prabowo Subianto.

Meski begitu, pertemuan keduanya berlangsung santai dan tidak tampak ada ketegangan.

“Walaupun para pendukung-pendukungnya yang mempersepsikan, ini menunjukkan bahwa silakan berkompetisi tapi hubungan silaturahim tidak boleh terputus,” ujarnya.

Kang Emil lantas menceritakan rencana pertemuan mereka. Mulanya, Sandi menghubungi Kang Emil, dan meminta izin untuk bertemu di Bandung.

Akhirnya, Kang Emil pun meluangkan waktu untuk bertemu. “Beliau ngontak izin mau ketemu. Silakan kebetulan saya agenda agak luang satu jam. Jadi, kami ngopi dan ada yang usul main catur saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kang Emil mengunggah dalam akun instagramnya @ridwankamil, dua buah foto kebersamaan dengan Sandi. Foto pertama sedang fokus pada pertandingan catur. Sedangkan kedua, mereka terlihat tengah asyik ngopi bareng.

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!