Didatangi 3 Kandidat Cawagub DKI, Fraksi Demokrat: Kalau Ditelepon Angkat! – FAJAR –
Jabodetabek

Didatangi 3 Kandidat Cawagub DKI, Fraksi Demokrat: Kalau Ditelepon Angkat!

Tiga kandidat cawagub DKI kunjungi Fraksi Demokrat-PAN (Reyn Gloria/JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tiga kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta menyambangi Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/1). Kedatangannya tak lain untuk melakukan silaturahmi dan perkenalan.

Tiga kandidat itu adalah Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Julianto, mantan Wakil Walikota Bekasi Achmad Syaikhu, dan Ketua Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi.

Kunjungan itu disambut baik oleh Ketua Fraksi Demokrat-PAN DKI Jakarta Taufiqurrahman. Taufiq mengatakan pertemuan untuk mengenal lebih dekat ketiga kandidat. Namun nantinya hanya akan ada dua cawagub yang diusulkan setelah melewati fit and proper test.

“Inikan silaturahmi ya, tidak kenal maka tidak sayang. Tadi berkenalan, ngobrol bercerita nanti kalau jadi wagub mau ngapain? Kira-kira gitu,” kata Taufiq, Selasa (22/1).

Ada pesan menarik yang disampaikan Taufiq kepada tiga kandidat. Dirinya meminta agar yang terpilih nantinya tetap mudah untuk dihubungi oleh anggota dewan. Sehingga komunikasi antara eksekutif dan legislatif bisa terjalin lebih lancar.

“Pesan khususnya tadi saya bilang begini, kalau sudah jadi wakil gubernur jangan elitis ya, kalau telepon diangkat. Jangan sampai saya yang anggota dewan saja, ketua fraksi nggak diangkat apalagi rakyat kan begitu. itu pesan khusus saya,” ucapnya.

Ketika disinggung apakah pejabat sebelumnya susah dihubungi, Taufiq menjawab dengan gurauan. Namun dirinya tidak secara pasti membenarkan atau menampiknya. “Mau tahu saja apa mau tahu banget?,” candanya.

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!