Indonesia Masters 2019: Gemuruh Istora Bikin Fitri Sukses Balas Dendam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Fitriani berhasil membalas kekalahannya atas wakil Denmark Line Hojmark Kejaersfeldt di babak pertama Indonesia Masters 2019, Rabu (23/1). Dukungan ribuan penonton yang memadati Istora Senayan membuat Fitri mampu menuntaskan perlawanan Line dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-14.

“Ya alhamdulillah luar biasa banget. Sangat ramai sekali. Penonton buat kepercayaan diri saya meningkat dan selalu berpikir positif,” kata Fitri usai pertandingan.

Menurut Fitri, selain karena dukungan penonton di Istora, ia bisa menikmati permainannya seperti saat ia menjuarai Thailand Masters 2019 dua pekan lalu. Pola main reli panjang yang jadi andalananya sukses membuat Line pontang-panting.

“Saya bermain lepas dan enjoy aja. Mungkin secara tidak sadar permainan lawan juga berubah. Dia kurang percaya diri dan kurang lepas mainnya,” katanya.

Hasil ini membuat Fitri berhasil melunasi kekalahannya dari Line di Taiwan Terbuka 2018 lalu. Fitri waktu itu kalah dengan skor 13-21 dan 20-22.

Fitriani masih menunggu pemenang antara wakil India Saina Nehwal dan kompatriot Dinar Dyah Agustine untuk berduel dengannya di babak kedua. Di atas kertas, Saina kemungkinan bakal maju ke babak kedua untuk menghadapi Fitri.

“Mungkin besok lebih siap aja, karena Saina sudah tahu kelemahan saya. Saya akan mempelajari kekalahan kemarin dan besok berusaha agar lebih fokus di lapangan sama lebih siap dari pola permainan,” tutupnya.

Selain Fitri, wakil tunggal putri lain Ruselli Hartawan juga melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Taiwan Pai Yu Po dengan skor 21-12 dan 21-11. Ruselli akan menghadapi wakil Tiongkok Chen Xiaoxin yang secara mengejutkan menundukkan unggulan 1 turnamen Nozomi Okuhara 21-18 dan 21-17.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...