Kartunis Jitet Kustana Dapat Penghargaan dari Leprid

FAJAR.CO.ID, SEMARANG - Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) memberikan penghargaan kepada Kartunis senior Semarang, Jitet Kustana. Penghargaan diberikan sebagai kartunis dengan penghargaan kartun internasional terbanyak.

Penghargaan berupa medali dan piagam secara simbolis diberikan Ketua Umum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka, Selasa (22/1) di rumah Jitet Kustana, Jalan Candi Penataran Utara No 12 Kalipancur, Semarang.

"Kami sudah rapat melakukan survei dan bertanya kepada teman-teman media dan paling banyak mendapat penghargaan adalah Pak Jitet," kata Paulus Pangka.

Piagam yang diberikan kepada kartunis asal Semarang itu menyebutkan, Jitet Kustana telah meraih penghargan sebanyak 182 penghargaan kartun tingkat internasional.

Paulus mengatakan Leprid sangat mengapresiasi prestasi anak bangsa yang menginspirasi dan membanggakan Indonesia di tingkat dunia dan berharap Jitet Kustana dapat menjadi inspirasi serta motivasi bagi generasi muda selanjutnya.

Yang istimewa dari Jitet Kustana adalah kecintaannya terhadap dunia kartun. Jitet Kustana suka menggambar sejak duduk di bangku sekolah dasar dari kelas dua.

Jitet Kustana kemudian mengembangkan hobinya itu secara autodidak dan sampai akhirnya mendirikan Gold Pencil Indonesia untuk pengembangan dan kajian kartun di Semarang. "Leprid memberikan penghargaan kepada Jitet Kustana pada urutan rekor yang ke-440," katanya.

Jitet Kustana berharap penghargaan yang diterima kali ini mampu menginspirasi anak-anak muda untuk kreatif dan tertarik pada seni kartun.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...