Kia Soul Listrik Dijual Bulan Depan di Korea Selatan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Kia Motors pada Rabu (23/1) waktu setempat telah meluncurkan mobil boks Soul baru di Korea Selatan dengan versi listrik yang akan mulai dijual bulan depan.

Dikutip dari Yonhap, Rabu, Soul Booster hadir dengan mesin bensin 1.6 liter turbocharged dan transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Mobil memiliki 204hp dan menghasilkan torsi 27 kilogram kekuatan, kata pembuat mobil dalam sebuah pernyataan

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan, seperti peringatan tabrakan blind spot, bantuan penghindaran benturan depan, peringatan perhatian pengemudi dan sistem bantuan penghindaran tabrakan lintas belakang. Tampilan head-up juga tersedia, katanya.

Soul generasi ketiga dihargai 17.000- 20.000 dolar AS atau sekitar Rp240 jutaan. Soul generasi pertama diluncurkan pada 2008, dengan perulangan kedua diperkenalkan pada tahun 2013.

Kia bertujuan untuk menjual 20.000 Soul Boosters di pasar domestik tahun ini. Dalam tujuh hari terakhir hingga Selasa, perusahaan mengatakan telah menerima sekitar 4.000 pra-pemesanan.

Berkat bentuknya, mobil ini langsung dapat dikenali di jalan, serta praktis untuk dikendarai. Ini adalah salah satu model terlaris Kia di pasar seperti Amerika Serikat.

Model listriknya dengan paket baterai lithium-polimer 64 kWh berkapasitas tinggi dapat melakukan perjalanan hingga 386 kilometer dengan sekali pengisian daya, katanya.

(Ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment