Langsung Cetak Gol bagi PSM, Striker Timnas Finlandia Hujan Pujian – FAJAR –
Bola

Langsung Cetak Gol bagi PSM, Striker Timnas Finlandia Hujan Pujian

Eero Markkanen dinilai bisa cepat beradaptasi dengan skuad PSM Makassar. (Syahrul Ramadan/JPC)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Striker anyar PSM Makassar, Eero Markkanen mulai menebar pesona. Meski belum lama tiba di Makassar, striker Timnas Finlandia ini bisa cepat menyatu dengan tim. Hal ini dibuktikan dengan gol yang dicetaknya saat PSM beruji coba dengan PSAD Hasanuddin, Selasa (22/1) kemarin.

Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mattoangin, Makassar itu, Markkanen ikut mencatatkan namanya di papan skor. Markkanen menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 3-0 PSM. Bahkan dia memberi satu assist kepada Zulham Zamrun.

Asisten pelatih Imran Amirullah mengatakan, Markkanen tak membutuhkan waktu lama untuk menyatu dalam permainan PSM. Hal ini tak lepas dari kemampuan level tinggi yang dia miliki.

“Secara kualitas, tehnik, juga skill sudah sangat bagus. Dia (Markkanen) memang pemain yang profesional. Dia cukup menjanjikan untuk tambah ketajaman lini depan kami. Sudah sangat memungkinkan untuk dia,” puji Imran, Rabu (23/1).

Dalam laga uji coba melawan PSAD kemarin, pemain bernomor punggung 9 itu langsung dilibatkan ke dalam tim inti. Bersama Zulham Zamrun, Marc Klok, dan Wiljan Pluim, Markkanen menciptakan kolaborasi lini tengah hingga depan yang mumpuni. Meski belum sempurna, Imran menilai perlahan tapi pasti Markkanen akan menemukan ritmenya bersama skuad Juku Eja.

“Tinggal bagaimana dia bisa jaga kondisi. Bukan hanya di dalam uji coba. Konsitensinya sebagai seorang penyerang haus gol harus tetap dipertahankan. Dan terpenting adalah tinggal mengasah lagi untuk menyempurnakan kerja sama dengan tim,” jelas Imran.

Uji coba kemarin digelar untuk menentukan komposisi terbaik yang terus disempurnakan. Karena tim akan segera menghadapi lanjutan Piala Indonesia hingga AFC Cup.

“Semoga perlahan kami temukan komposisi, dan materi terbaik seperti apa. Kita berharap pasti pemain semua bisa cepat menyatu. Intinya, konsistensi harus lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Imran.

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!