Syria akan Serang Israel Jika DK PBB Cuek – FAJAR –
Internasional

Syria akan Serang Israel Jika DK PBB Cuek

Utusan Syria untuk PBB Bashar Jaafari memperingatkan, jika Dewan Keamanan PBB (DK PBB) tidak menghentikan serangan Israel di negaranya alias cuek, Syria akan membalas dengan serangan ke Bandara Internasional Ben Gurion di Israel (Business Insider)

FAJAR.CO.ID – Utusan Syria untuk PBB Bashar Jaafari memperingatkan, jika Dewan Keamanan PBB (DK PBB) tidak menghentikan serangan Israel di negaranya alias cuek, Syria akan membalas dengan serangan ke Bandara Internasional Ben Gurion di Israel. Jaafari mengatakan, Israel dapat bertindak secara bebas di Syria karena mendapat dukungan dari AS, Inggris dan Perancis di DK PBB.

Jaafari berbicara di DK PBB setelah serangkaian serangan udara Israel ke Syria pada Minggu (20/1) dan Senin (21/1). Kebanyakan serangan diluncurkan setelah rudal Iran yang ditembakkan dari Syria dicegat di atas Dataran Tinggi Golan, Israel pada Minggu sore.

“Syria akan membela diri dengan sah dan menanggapi agresi Israel di Bandara Internasional Damaskus dengan cara yang sama di Bandara Tel Aviv,” kata Jaafari dilansir dari The Times of Israel.

“Bukankah sekarang waktunya bagi DK PBB untuk menghentikan agresi Israel yang berulang di wilayah republik Arab Syria?”, ujar Jaafari.

Tidak jelas apakah Syria memiliki kemampuan untuk menyerang Bandara Ben Gurion. Namun, setiap upaya untuk melakukannya akan dipandang oleh Israel sebagai eskalasi besar.

Pada hari Minggu, Israel dilaporkan melakukan serangan rudal pada sasaran-sasaran Iran di Syria. Sebagai tanggapan, Iran menembakkan rudal di Dataran Tinggi Golan Utara. Namun serangan Iran bisa dicegat oleh sistem pertahanan rudal Israel.

Beberapa jam kemudian pada Senin pagi, Angkatan Udara Israel melancarkan serangan balasan ke sasaran Iran di dekat Damaskus. Syria yang menembaki jet tempur Israel yang menyerang pasukan Iran di Syria.

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!