Demi Talenta Muda Belanda, Barcelona Keluar Duit Rp 1,2 Triliun

Kamis, 24 Januari 2019 - 14:46 WIB

FAJAR.CO.ID – Barcelona kembali mendatangkan pemain baru. Setelah Jeison Murillo dan Kevin-Prince Boateng, Barca kini merekrut talenta muda kebangsaan Belanda, Frenkie de Jong.

Sang pemain dibeli dari Ajax Amsterdam dengan biaya 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. Namun De Jong baru akan bergabung pada musim panas 2019 mendatang.

“FC Barcelona dan Ajax telah mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang Frenkie de Jong, yang akan bergabung dengan klub Catalan mulai 1 Juli 2019. Biaya operasional transfer adalah 75 juta euro, ditambah 11 juta tergantung sejumlah kesepakatan lainnya. Dia akan menandatangani kontrak untuk lima musim, hingga 2023-2024,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Kemampuan De Jong mampu mencuri perhatian khususnya saat menembus tim utama Ajax Amsterdam. Musim ini ia telah tampil di 28 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Tak hanya Barcelona, bakat De Jong juga dipantau oleh Manchester City dan Paris Saint Germain. Namun kedua tim kalah cepat dari pergerakan Los Blaugrana.

De Jong kini menempati daftar empat besar pemain termahal di Barcelona. Namanya berada di belakang Philippe Coutinho (120 juta euro), Ousmane Dembele (105 juta euro), dan Luis Suarez (82,3 juta euro).

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *