Dengan Kursi Roda, Ramjan Berjuang Menyambut Ahok Bebas Di Mako Brimob

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Detik-detik menjelang bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dinantikan banyak orang. Tak sedikit warga mengungkapkan kerinduan kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Bupati Bangka Belitung tersebut.

Seperti dilakukan pria penyandang disabilitas bernama Ramjan, 49. Meski berjalan dengan kursi roda, dia rela menyempatkan diri ingin melihat sosok Ahok bisa kembali menghirup udara bebas.

Dia tiba di depan pintu masuk Mako Brimob Kelapa Dua Depok sejak pukul 01.30 WIB. Ramjan berangkat seorang diri dari rumahnya di Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Meski tertatih kesulitan menuju Mako Brimob, akhirnya keinginannya bisa terwujud menyambut Ahok bebas.

Bersama kursi rodanya, Ramjan tiba di lokasi depan Mako Brimob diantar dengan angkutan umum. Dia bersyukur bisa ikut menyambut Ahok keluar dari tahanan. Meskipun peluang bertemu Ahok sangat kecil.

“Ahok itu figur yang om sukai. Om kenal baik sama Ahok waktu jadi Gubernur DKI Jakarta,” ungkapnya, Kamis (24/1).

Ramjan mengaku beberapa kali sudah bertemu dengan Ahok. Dari saat menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga saat mencalonkan diri sebagai gubernur. Bahkan, Ramjan pun berkali-kali diterima oleh Ahok di Balai Kota DKI Jakarta.

Dia menceritakan, kala itu dirinya tengah menyampaikan aspirasi. Aspirasinya diterima Ahok untuk memperjuangkan UU No. 8 tahun 2016 Tentang Penyandang disabilitas.

“Iya, om langsung diterima sama Ahok. Om ketemu Ahok waktu di rumahnya di Menteng, di Balai Kota, sama mencalonkan menjadi Gubernur,” katanya.

Di matanya, Ahok merupakan sosok pemimpin tegas dan berani. Tak hanya itu, selama menjabat pemerintahan Ahok merupakan pemimpin yang transparan dan akuntabel.

Ramjan pun berharap, usai keluar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Ahok bisa kembali memperjuangkan nasib rakyat.

“Ahok orangnya berani membela rakyat, walaupun banyak orang yang nggak suka. Harapannya bisa memperjuangkan rakyat kembali,” tutup Ramjan.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...