Dua Kali Kritik LRT, Pangi Menduga JK Tak Lagi Dukung Jokowi

Kamis, 24 Januari 2019 - 18:33 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kallah (JK) sudah dua kali melayangkan kritik atas proyek LRT Jabodebek dan Palembang. Dua kali kritikan ini dilakukan di acara-acara resmi. Dan hal ini memberikan signal kuat, jika Wapres JK sudah bersebrangan dengan Presiden Joko Widodo di akhir masa jabatan dan di Pilpres 2019.

Mengomentari sikap kritik JK, analis politik Pangi Syarwi Chaniago menilai kritik yang disampaikan JK tersebut sedikit ganjil. “Ada yang ganjil sih. Mengapa JK belakangan mengkritik infrastruktur Jokowi. Jadi jeruk makan jeruk. Kita juga rada-rada bingung,” kata Pangi seperti dikutip dari RMOL, jaringan Jawapos Grup, Kamis (24/1).

Direktur Eksekutif Politik Voxpol Center Research and Consulting menduga JK mulai berseberangan dengan Jokowi. Bahkan JK sudah tak mau lagi mendukung Jokowi untuk periode kedua nanti.

JK, sambungnya, pasti tahu kalau sebentar lagi debat pilpres membahas infrastruktur. Dengan melakukan kritik LRT, dia menduga JK sedang memberi umpan kepada kubu Prabowo-Subianto untuk menguliti Jokowi saat debat.

“Saya melihat dan terkesan JK ingin mempermalukan Jokowi dan melemahkan pemerintahannya sendiri. Maaf beliau juga ada dalam pemerintahan Jokowi. Jadi nggak berlebihan sih JK ada misi atau kepentingan politik lain, dan adanya spekulasi atau sinyal bahwa JK sudah nggak sejalan dan tak mendukung Jokowi pada pilpres 2019,” pungkasnya. (RGR/Fajar/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *