Hari Ketiga, Korban Meninggal Dunia di Gowa Sudah 27 Orang – FAJAR –
Sulsel

Hari Ketiga, Korban Meninggal Dunia di Gowa Sudah 27 Orang

Proses Evakuasi Pada Hari Ketiga Korban Meninggal Dunia di Gowa (Foto:IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Jumlah korban meninggal dunia pasca banjir bandang dan tanah longsor di Kabuapten Gowa terus bertambah. Proses evakuasi pada Selasa 22 hingga Kamis 24 Januari, terhitung sudah 27 korban jiwa yang ditemukan.

Kabag Humas Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan bahwa sejak hari pertama proses evakuasi korban meninggal dunia berjumlah 6 orang. Kemudian di hari kedua berjumlah 5 orang.

“Hingga hari ini, Kamis (24/1/19), jumlah korban meninggal dunia sebanyak 14 orang ditemukan di wilayah Kecamatan Bungaya dan 1 orang di Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa,”kata Abdullah dalam keterangan tertulisnya.

Dikatehui, pemerintah Kabupaten Gowa bersama stecholder terus berupaya melakukan evakuasi terhadap korban banjir dan tanah longsor. Pencarian korban tersebut diutamakan pada wilayah dataran tinggi.

Bupati Gowa juga membentuk tiga tim tanggap untuk melakukan proses evakuasi dan pengiriman logistik. Dimana Tim 1 bertugas mengirim logistik ke Sapaya Kecamatan Bungaya, sekaligus memantau banjir di Somba Opu, Pattalassang, dan Pallangga.

Sementara Tim 2 yang terdiri dari Dandim dan Wakil Bupati Gowa melanjutkan evakuasi di Kecamatan Manuju dan Parangloe. Lalu Tim 3, terdiri dari Kapolres Gowa dan Sekda Gowa juga melakukan evakuasi di Kecamatan Tinggimoncong. (sul/fajar)

Data korban meninggal dunia di Gowa:

Hari pertama: 6 jiwa

Hari kedua: 6 jiwa dan 17 masih hilang, korban longsor di Kecamatan Manuju.

Hari ketiga: laporan dari Polsek Bungaya ditemukan 14 jiwa
1.Desa Mangempang
– Hamzah Bin Nuru
– Erlangga
– Mutung Dg Kasma
– M.Iksan

2. Desa Buakkang
– Karimuddin

3. Desa Bontomanai
– Bonto Bin Baso

4. Kel. Sapaya
– Dg.Tola
– Dg Bola
– Hamsir
– Aldi
– Dg Jarung
– H.Naha
– Saeni
– Tino Bin Leo

5. Kecamatan Manuju: Rahmatia

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!