Kena OTT KPK, Harta Kekayaan Bupati Mesuji Jumlahnya Fantastis, Segini Banyaknya – FAJAR –
Hukum

Kena OTT KPK, Harta Kekayaan Bupati Mesuji Jumlahnya Fantastis, Segini Banyaknya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Mesuji, Lampung Tengah, Khamami, Kamis (24/1) dini hari. Orang nomor satu di Kabupaten Mesuji itu diduga terlibat korupsi proyek infrastruktur di daerahnya.

Merujuk pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bertanggal 19 September 2016, total kekayaan Khamami mencapai Rp 22,4 miliar.

Jumlah kekayaan Khamami itu bertambah sekitar Rp 8 miliar, jika dibandingkan dengan LHKPN pada 17 Juli 2011. Diperkirakan, rata-rata dalam satu tahun Khamami mampu menambah harta kekayaannya sekitar Rp 1,5 miliar.

Data LHKPN tahun 2016, Khamami tercatat memiliki 41 bidang tanah yang tersebar di wilayah Provinsi Lampung yang jika digabungkan nilainya mencapai Rp 10,3 miliar. Dia juga tercatat memiliki belasan kendaraan roda dua dan empat yang saat digabungkan nilainya menjadi Rp 2,5 miliar.

Sebelumnya, Tim penindakan KPK pada Kamis (24/1) dini hari, menjaring delapan orang melalui operasi tangkap tangan atau OTT. Salah satunya adalah Bupati Mesuji Khamami.

Penyidik mengamankan sebanyak delapan orang yang ditangkap di tiga lokasi berbeda, antara lain Bandarlampung, Lampung Tengah, dan Kabupaten Mesuji.

Dalam giat tersebut, KPK menyita sejumlah uang pecahan Rp100 ribu yang diikat dalam kardus. Tumpukan uang tersebut diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

(JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!