Kerja di Kantor Pos, Anggota Yakuza Dipecat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Yakuza, kelompok mafia terbesar di Jepang memang mempunyai reputasi yang terkenal negatif. Beberapa dari mereka berusaha menjaga citra positif dengan membagikan permen saat Halloween. Namun bisnis pelacuran, narkoba, dan perjudian tetap melekat di diri mereka.

Ini terjadi pada seorang pria berusia 60 tahun di Kota Kasugai, Prefektur Aichi. Anggota Yakuza itu bekerja paruh waktu di kantor pos, tetapi ia malah dipecat dan ditangkap karena dibayar untuk pekerjaannya.

Dilansir dari Japan Today, orang-orang bertanya-tanya, apa yang salah dari seorang pria yang bekerja paruh waktu dan mendapatkan upahnya? Tampaknya, untuk mendapatkan pekerjaan di kantor pos, seseorang harus menandatangani kontrak yang mengatakan, “Saya bukan anggota kelompok kejahatan terorganisir”.

Sayangnya, ia ternyata berkaitan dengan geng Yakuza, Yamaguchi-gumi. Itu merupakan geng yakuza paling kuat di Jepang. Tentu saja ini berarti bahwa pria itu melanggar kontraknya dengan kantor pos. Begitu ia diketahui sebagai anggota Yakuza ia langsung dipecat. Ia baru bekerja empat hari.

Pertanyaannya adalah mengapa dia ditangkap. Detail dari kepolisian tidak terlalu jelas, namun tampaknya karena dia menerima bayaran dari kantor pos. Ia juga dianggap menipu kantor pos karena tak mengakui sebagai anggota Yakuza.

Polisi menemukan catatan, ia menerima bayaran dari kantor pos ke rekening banknya. Polisi kemudian menangkap pria itu, dan sekarang sedang melakukan penyelidikan atas motif pria itu untuk mengambil pekerjaan di kantor pos.

Tanggapan netizen Jepang ada yang simpati dan ada yang mengkritik. Berikut tanggapan warganet Jepang terhadap kasus ini.
“Dia bekerja, jadi dia harus dibayar, bukan?”
“Dia tidak menipu apa pun lol”
“Dia ditangkap karena bekerja dengan sungguh-sungguh lol”
“Tidak apa-apa jika dia benar-benar bekerja, bukan begitu?”
“Tidak apa-apa jika mereka memecatnya begitu rahasianya keluar, tetapi bukankah mereka seharusnya membayarnya saat dia bekerja? Ini aneh.”
“Dia menyebabkan kantor pos merusak citra baik mereka karena mereka merekrut anggota yakuza. ”
“Aku tidak punya simpati untuk orang ini. Itu semua salahnya karena yang harus dia lakukan hanyalah keluar dari mafia.”
(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...