KPK OTT Bupati lagi, 11 Orang Diamankan

Kamis, 24 Januari 2019 - 12:33 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim satuan tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan total 11 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di daerah Bandar Lampung, Mesuji dan Lampung Tengah. Salah satunya Bupati Mesuji, Khamami.

Hingga saat ini, baru tujuh orang yang telah tiba di Gedung Merah Putih KPK‎, Jakarta Selatan. Sementara empat orang lainnya akan diterbangkan dari Lampung menuju Jakarta pada siang ini.

“Sampai pagi ini diamankan 11 orang. 7 telah datang pagi ini, 4 lainnya dibawa siang untuk pemeriksaan ‎lebih lanjut,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/1).

Belum diketahui siapa tujuh‎ orang yang telah tiba di KPK. Febri hanya dapat memastikan bahwa Bupati Mesuji, Khamami, akan diterbangkan siang ini bersama tiga orang lainnya.

“Bupati dan 3 orang lainnya siang ini akan dibawa (ke Jakarta),” jelas Febri.

‎Selain mengamankan 11 orang, tim juga menyita uang senilai Rp1,2 miliar saat OTT Bupati Mesuji. Uang tersebut diduga hasil suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tim satgas telah melakukan pemeriksaan awal terhadap sebelas orang tersebut di Lampung Setelah dilakukan pemeriksaan awal, tim langsung menerbangkan sejumlah orang ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Mesuji dan tujuh orang lainnya. Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers terkait OTT di Lampung pada hari ini.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *