Pangdam Diponegoro: Brigif 4/Dewa Ratna Harus Siap Hadapi OMP Maupun OMSP – FAJAR –
Daerah

Pangdam Diponegoro: Brigif 4/Dewa Ratna Harus Siap Hadapi OMP Maupun OMSP

FAJAR.CO.ID, TEGAL – Peran dan fungsi Brigif 4/Dewa Ratna sebagai satuan tempur akan dihadapkan pada tantangan tugas di masa mendatang semakin berat dan kompleks.

Untuk menjawab tantangan tersebut, maka Brigif 4/Dewa Ratna harus terus meningkatkan pembinaan dan kesiapan satuan guna menghadapi setiap kemungkinan tantangan tugas baik dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi S.E M.M saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Brigif 4/Dewa Ratna dari Kolonel Inf Hartono kepada Letkol Inf Aliyatin Mahmudi di lapangan upacara Mako Brigif 4/Dewa Ratna Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (23/1).

Pangdam IV/Diponegoro menaruh harapan kepada Letkol Inf Aliyatin Mahmudi agar mampu menjalankan tugas untuk membentuk dan menyiapkan prajurit serta satuan yang disiplin, handal, tangguh dan profesional.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu juga meminta Komandan Brigif 4/Dewa Ratna yang baru harus segera mengenali dan beradaptasi dengan satuan serta lingkungan masyarakat sekitar.

“Pahami tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Brigade, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan samping dan Pemda serta masyarakat, guna mendukung pelaksanaan pembinaan satuan,” kata Pangdam.

Tugas tersebut bisa dilaksanakan dengan mengembangkan inovasi dan kreatifitas kepemimpinan, dengan terus menggali persoalan-persoalan yang menjadi hambatan dalam pembinaan satuan. Sehingga dengan segala kondisi yang ada, Brigif 4/Dewa Ratna menjadi satuan tempur yang terhormat, terhebat dan disegani.

“Saya tekankan kepada seluruh prajurit Brigif-4/DR, untuk terus belajar, berlatih dan berlatih, guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan dengan dilandasi moral yang ber-Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” tegasnya. (sen)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!