Tak Ada Beda Agama, Ahok dan Calon Istri Sudah Satu Iman? – FAJAR –
Hiburan

Tak Ada Beda Agama, Ahok dan Calon Istri Sudah Satu Iman?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dengan kekasihnya Puput Nastiti Devi ramai diperbincangkan. Dari sekian bahasa bibir publik, lebih banyak yang mempertanyakan keyakinan (Agama) dua pasangan tersebut.

Informasi yang ramai diberitakan adalah pernikahan bakal berlangsung 15 Februari mendatang di Jakarta.Lurah Pasir Gunung Selatan Depok, Aslih Sinten, menjadi pihak yang ikut mengurus administrasi pernikahan Ahok dengan Puput yang adalah warga di wilayahnya. Aslih memastikan sejoli itu tidak akan melangsungkan pernikahan beda agama.

“Enggak mungkin ada orang nikah beda agama, menurut saya. Pasti satu agama. Administrasinya jelas,” ungkap Aslih.

Pihak Kelurahan telah menerima surat pengantar pernikahan atas nama Puput Nastiti Devi warga Kampung Rumbut Jalan Pondok Pesantren RT 01 RW 09 Nomor 66, Cimanggis Depok. Kemudian, surat itu diteruskan ke Suku Dinas Dukcapil Jakarta Pusat.

Tetapi Aslih menolak berkomentar lebih jauh soal kabar pindah keyakinan mempelai perempuan.

“Kalau memang sebelumnya ada perbedaan agama, ya pasti ada komitmen dulu. Tapi saya enggak mau mengatakan, itu bukan urusan saya. Itu pribadi masing-masing,” tegas Aslih.

“Yang jelas, pengantar saya untuk nikah di Dukcapil di Menteng, Jakarta Pusat,” tutup dia. (RGR/Fajar/rmol)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!