Bawaslu Makassar Bentuk Tim Investigasi Selidiki Kampanye Terselubung di Lokasi Bencana

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim salah seorang Calon Legislatif (Caleg) diduga melakukan kampanya dengan membagikan kalender bergambar Caleg di mesjid Jabal Nur Blok 10 Perumnas Antang, Makassar.

Tim Caleg tersebut membagikan kalender beegambar jagoaanya saat menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban musibah banjir di Makassar.

Menindaklanjuti hal tersebur, Bawaslu Makassar akan segera membentuk tim invrstigasi untuk pengumpulan data perihal dugaan pelanggaran tersebut.

“Bawaslu Makassar akan segera membentuk tim untuk melakukan investigasi. Semua mesti dipastikan dan diyakini secara formal,” ungkap Komisioner Bawaslu Sulsel Saiful Jihad di Makassar, Jumat (25/1/2019).

Untuk ke sekian kalinya Saiful Jihad mengimbau kepada para Caleg, Parpol, dan Capres-Cawapres untuk tidak menggunakan atribut politik saat penyaluran bantuan.

“Silahkan jika mau bantu, tetapi jangan gunakan moment kedukaan warga untuk numpang kampanye. Karena saat sekarang memang tidak memungkinkan. Kalau sudah pemilu, mau pakai baligho besar memberikan bantuan silahkan,” beber Saiful Jihad.

“Urusan nilai dan keikhlasan sumbangannya itu antara dia dengan Allah. Tetapi karena masa kampanye, maka ada regulasi negara yang mesti ditaati,” tutup Saiful Jihad.

(gunawan songki/pojoksulse)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...