Berlayar ke Bima, Lima Nelayan Pangkep Ditemukan di Selayar

Jumat, 25 Januari 2019 - 15:19 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Sebanyak lima orang nelayan asal Kabupaten Pangkep ditemukan terdampar di Kabupaten Kepulauan Selayar, usai kapalnya tenggelam dihantam ombak tinggi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, kelima nelayan tersebut awalnya berlayar dari Bima, NTB, menuju Kabupaten Jeneponto.“Mereka itu dari Bima, NTB mengangkut sapi,” singkatnya.

Namun di tengah perjalanan, kapal yang mereka tumpangi dihantam ombak tinggi hingga menyebabkannya tenggelam. Selain itu, Tulus Sinaga menambahkan, terkait empat nelayan asal Pulau Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya yang sebelumnya dilaporkan hilang. Hingga hari ini belum ditemukan.

“Ada empat nelayan asal Pulau Sailus, yang juga dilaporkan hilang. hingga hari ini, belum ada informasinya,”singkatnya.

Kelimanya diketahui merupakan warga asal Pulau Baloang-baloang, Kecamatan Liukang Tangaya.

Kepala Desa Balo-baloang, Buhari membenarkan kelima nelayan yang ditemukan diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar itu adalah warganya.

“Iya, itu warga saya. Nahkodanya bernama Iskandar bersama empat ABK masing-masing Idrus, Idris, Ansar dan Umar. Kapal yang mereka tumpangi tenggelam,” ungkapnya, Jumat (25/1/2019) dikutip Pojoksulsel.com dari laman Parepos. (why/pojoksulsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.