Bermodalkan Contohi Klub Negara Luar, Cak Imin Siap Pimpin PSSI

Jumat, 25 Januari 2019 - 15:27 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasca mundurnya Eddy Rahmayadi dari Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat Konfrensi Luar Biasa kemarin di Bali. Kini, posisi kursi orang nomor satu PSSI mulai memanas.

Ada beberapa tokoh mulai dikaitkan dengan Ketum PSSI, termasuk Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Menurut Wakil Ketua MPR-RI ini, masalah yang saat ini terjadi di tubuh PSSI adalah tidak adanya transparansi dan kurangnya pembinaan klub-klub dengan baik.

“Banyak sekali dari segi transparansi, dari segi pembinaan klub yang belum sepenuhnya baik. Kita bisa contoh klub di berbagai Negara,” kata Cak Imin kepada wartawan, Jumat (25/1).

Menurut Cak Imin, salah satu langkah mengembangkan sepakbola Indonesia adalah menyambungkan sepakbola di kampong-kampung menjadi energy baru sebagai kekuatan nasional, yang bisa melahirkan pesepakbola berkelas nasional pula.

“Begini, menyambungkan daerah sepakbola di kampunng-kampung menjadi energi kekuatan nasional yang melahirkan pemain nasional, yang tangguh. Itu aja filosofinya,” ucapnya.

Meski begitu, Cak Imin menyerahkan seluruhnya kepada pengurus daerah untuk merubah sistem atau aturan yang ada di PSSI saat ini. “Terserah pengurus daerah kan saya ikut saja. Mau dirubah aturannya, terserah aja,” tutupnya. (RGR/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.