Ini Wejangan Wapres JK untuk Pemuda Muhammadiyah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberikan wejangan atau nasihat saat menerima kunjungan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau Cak Nanto beserta jajarannya di kantor Wapres, Jakarta, Jumat (25/1).

Dalam kesempatan itu, Wapres JK menyatakan bahwa masa depan suatu bangsa berada di tangan para pemuda. Karena itu, ujar JK, peningkatan kualitas pemuda sangat penting untuk membangun bangsa dan menjaga perdamaian.

“Pemuda Muhammadiyah agar berperan aktif menggerakan pemuda dalam meningkatkan kualitas dirinya untuk menghadapi persaingan baik secara nasional maupun global,” kata Wapres JK.

Dia juga mengajak Pemuda Muhammadiyah agar berwirausaha menjadi entrepreneur atau pekerja yang baik. JK mengingatkan Pemuda Muhammadiyah harus fokus kepada tujuan organisasi sehingga dapat menentukan program yang akan dilakukan untuk terus berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Wapres Juga mengingatkan Pemuda Muhammadiyah terus mengikuti kemajuan dan perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan.

“Mau dibawa ke arah mana PP Pemuda Muhammadiyah? Apakah mau mengikuti zaman atau kembali ke masa lalu,” katanya.

Wapres menyampaikan perlu adanya perubahan ke arah produktif, tidak hanya menjadi pengawal pemimpin Muhammadiyah. Karena itu, penguasaan ilmu dan teknologi menjadi skill yang dibutuhkan pemuda di era milenium ini.

Lebih lanjut, Wapres berharap agar dalam menyusun program pelatihan, PP Pemida Muhammadiyah perlu menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di masyarakat. Selain itu, kerja sama dengan instansi atau lembaga pelatihan juga menjadi solusi dalam upaya meningkatkan kualitas pemuda yang berdaya saing.

“Daftar pelatihan apa saja yang dibutuhkan di masyarakat, berapa banyak yang dibutuhkan, kerja sama dengan institusi terkait seperti sekolah vokasi,” ucapnya.

Cak Nanto selain menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wapres JK dalam Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah 2018 lalu. Cak Nanto juga melaporkan bahwa di bawah kepemimpinannya PP Pemuda Muhammadiyah telah membentuk 19 bidang, serta Gerakan Ekonomi Anak Muda, yang diharapkan dapat membantu pengembangan pemuda ke depannya. (boy/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...