Korban Bencana Alam di Gowa, Kemensos Berikan Santunan 12 Juta per Orang

Jumat, 25 Januari 2019 - 08:49 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA – Bencana alam banjir dan tanah longsor melanda  Kabupaten Gowa sejak Selasa 22 Januari 2019 kemarin. Sudah puluhan korban meninggal akibat bencana alam tersebut.

Bantuan dan santunan terus mengalir untuk korban, tak terkecuali Kementrian Sosial Republik Indonesia yang akan memberikan santunan kepada ahli waris korban bencana alam di Kabupaten Gowa ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos saat berkunjung di posko Induk di kantor Bupati Gowa, Kamis (24/01/2019).

Menurutnya, penerimaan dana bantuan kepada ahli waris tersebut terlebih dahulu akan didata oleh timnya, terkait jumlah korban yang meninggal dunia akibat bencana alam di Kabupaten Gowa.

“Kami bersama tim turun langsung karena perintah langsung dari pak Menteri Sosial untuk melakukan pendataan terhadap korban yang meninggal dunia,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa bantuan tersebut berupa dana sebesar 12 juta rupiah yang akan diberikan kepada ahli waris korban.

“Jadi perorang itu terima Rp 12 juta yang diserahkan kepada ahli waris korban yang meninggal dunia,”jelasnya.

Tercatat, data yang masuk di Kementrian Sosial sebanyak 17 orang meninggal dunia akibat bencana alam dan tanah longsor di Kabupaten Gowa. Data tersebut akan semakin meningkat mengingat masih banyaknya korban yang belum ditemukam direruntah rumahnya akibat tanah longsor. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.