Kritikan JK Pengaruhi Elektabilitas Jokowi di Pilpres

Jumat, 25 Januari 2019 - 17:37 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Diakhir masa jabatannya sebagai Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) memberikan dua kritikan tajam kepada sistim pembangunan infrastruktur, terutama soal pembangunan proyek kereta ringan light rail transit (LRT) Jabodebek dan di Palembang.

Kritikan tersebut disampaikan Wapres JK di acara resmi. Dengan kritikan tersebut diklaim mampu mempengaruhi elektabilitas Presiden Joko Widodo sebagai Capres petahana.

“Efeknya sangat besar kepada elektabilitas pak Jokowi kritikan pak JK itu,” kata Fahri Hamzah kepada wartawan di Gedung DPR-RI, Jumat (25/1).

Kritikan JK terkait pembangunan infrastruktur LRT Jabodebek dan di sejumlah daerah memang tidak efisien. Fahri sendiri mengaku sudah lebih awal melontarkan kritik terkait itu.

“Jadi pak JK rasional saya kira. Bahkan saya lebih dulu dari pak JK ngomong, memang aneh itu, benar yang pak JK bilang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Fahri mengimbau pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi untuk mengakui bahwa pembangunan LRT Jabodebek dan sejumlah daerah lain adalah salah.

“Aturan pak Jokowi bilang saja, ngomong bahwa itu salah. Emang itu salah saya kira. Harus diakui bahwa pembangunan infrastruktur ini banyak misleading-nya,” pungkasnya. (RGR/Fajar/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.