Saip-siap! Pendaftaran P3K di Sulsel Dibuka Bulan Februari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kabid Perencanaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Irwan Syah mengungkapkan pendaftaran Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) akan dibuka bulan Februari 2019 mendatang.
Sebelumnya diberitakan, P3K akan dilaksanakan akhir Januari. Namun, diakui Irwan pihaknya belum menerima petunjuk teknis (jukis) resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).
“Kemarin sudah sosialisasi tentang P3K, jukisnya akan kita terima bulan Februari nanti,” tutur Irwan, Jumat (25/1/2019).
Untuk saat ini persyaratan P3K yakni, Warga Negara Indonesia (WNI), berasal dari kalangan profesional, daspora, honorer, serta maksimal satu tahun sebelum pensiun.
Sementara itu, rekrutmen P3K terdiri dari tiga tahap yaitu, seleksi administrasi dan kompetensi, selanjutnya Fase I dan terakhir Fase II. Namun, belum ada hal rinci mengenai kedua fase tersebut.
“Untuk sementara ini, baru ada sosialisasi untuk pegawai pemerintahan hingga sekda supaya tau tentang P3K ini apa,” tutur Irwan.
Diketahui, rekrutmen P3K ini, untuk mengisi kekosongan yang terjadi dalam penerimaan ASN pada bulan Oktober hingga Desember 2018 kemarin.
Hal tersebut juga terncantum Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...