Sambungkan Listrik Gratis di Jabar, Jokowi: Untuk Warga Belum Mampu

FAJAR.CO.ID, BEKASI - Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberi bantuan kepada warga Bekasi Jawa Barat yang listriknya masih lavering atau menumpang dengan tetangga. Bantuan sambungan listrik ini menambah deretan bantuan yang diberikan Jokowi untuk Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, melalui sinergi BUMN, penyambungan listrik gratis telah dilakukan di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi dengan total 100.970 rumah tangga tidak mampu

“Sekarang kita baru konsentrasi di Jawa Barat karena di sini masih banyak sekali sambungan seperti tadi yang belum tersambung,” terang Jokowi di Bekasi, Jumat (25/1).

Jokowi yang ditemani oleh Ibu Negara Iriana, Menteri BUMN Rini Soemarno dan para dirut BUMN terkait mendatangi satu per satu rumah warga di desa Margajaya, Bekasi Selatan yang diberi sambungan listrik gratis. Dia mengatakan Jawa Barat memang menjadi fokus bagi Presiden, sebab targetnya ada 280.000 sambungan. Dimana Bekasi menyumbang 14.000 sambungan.

“Di Bekasi 14.000 sambungan. Tapi di seluruh Jabar ada 280.000 kira-kira target. Yang terpasang 100.000. Ini terus akan dikerjakan,” kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berjanji akan memberikan sambungan listrik di semua provinsi yang belum mandiri. Namun, hal itu akan dimulai dari Jawa Barat, kemudian Jawa Tengah lalu Jawa Timur dan seterusnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...