Setelah Inzaghi, Pemilik Nomor 9 di AC Milan Selalu Kena ‘Kutuk’

FAJAR.CO.ID - AC Milan resmi berpisah dengan Gonzalo Higuain. Penyerang Timnas Argentina itu bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-2019.

Higuain tercatat sebagai pemain nomor punggung 9 kedelapan yang terdepak dari skuad I Rossoneri. Ini semakin menegaskan 'kutukan' nomor punggung 9 sepeninggal Filippo Inzaghi.

Sejak 2001-2012, Inzaghi dikenal sebagai predator haus gol. Meski tidak punya kecepatan, fisik yang kuat, dan olah bola yang ciamik, Super Pippo tetap ditakuti lawan-lawannya. Inilah yang membuat Inzaghi dipandang sebagai salah satu penyerang nomor 9 terbaik yang pernah dimiliki Milan.

Setelahnya, tak ada yang bisa mengikuti jejak Inzaghi. Kedelapan penerusnya malah angkat kaki dari Stadion San Siro.

 

Berikut delapan pemain tersebut:

  1. Alexander Pato

Saat bergabung dengan Milan, pemain bernama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva ini memilih kostum dengan nomor punggung 7. Tapi ia mengubah nomornya di musim 2012-2013. Hal ini terjadi setelah Inzaghi memutuskan gantung sepatu alias pensiun.

Namun sayang, Pato gagal bersinar dengan nomor punggung tersebut. Selama satu musim, dia cuma mencatatkan tujuh penampilan di Serie A. Dari kesempatannya itu, Pato hanya mencetak dua gol. Cedera berkepanjangan membuat sang pemain tak lagi diandalkan oleh I Rossoneri. Pato akhirnya dilepas ke Corinthians.

 

  1. Alessandro Matri

Selepas Pato, Milan merekrut Alessandro Matri di musim panas 2013. Matri didatangkan karena mampu tampil ciamik bersama Juventus.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...