TNI dari Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan BBM

FAJAR.CO.ID, ATAMBUA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 408/Suhbrasta kembali menggagalkan upaya penyelundupan Bahan Bakar Minyak ( BBM) ke Timor Leste.

BBM jenis minyak tanah sebanyak 880 liter tersebut berhasil digagalkan di dua lokasi berbeda, yakni di wilayah Pos Nunura Kipur 2 Satgas Yonif Raider 408/Suhbrasta tepatnya di Desa Tohe, Kecamatan Raihat dan di wilayah Pos Damar Kipur 1 Satgas Yonif Raider 408/Suhbrasta tepatnya di Desa Silawan, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu.

Menurut Danpos Nunura Letda Inf Nur Rosidi, penggagalan penyelundupan BBM jenis minyak tanah ini bermula dari informasi yang diberikan oleh masyarakat kepada anggota pos.

Keberhasilan penggagalan penyelundupan ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik, antara masyarakat sekitar dengan anggota pos.

"Bila melihat aktifitas anggota masyarakat yang nencurigakan, mereka selalu menginformasikan untuk selanjutnya kami tindak lanjuti," kata Nur Rosidi.

Sementara itu Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrasta Mayor Inf Joni Eko Prasetyo membenarkan upaya penyelundupan tersebut.

Menurut Joni, satgas berhasil menggagalkakan aksi penyelundupan BBM jenis minyak tanah sebanyak 880 liter. Ada dua pos yang berhasil menggagalkan penyelundupan dalam minggu ini itu, Pos Nunura sebanyak 420 liter dan Pos Damar sebanyak 460 liter.

Mayor Joni juga menyebut kehadiran Satgas Yonif Raider 408/Suhbrasta di perbatasan salah satunya adalah untuk mencegah segela jenis kegiatan ilegal.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...