Ahok Gelar Konfrensi Pers sebelum ke Belitung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok seolah meninggalkan misteri. Dua hari setelah bebas dari Rutan Mako Brimob, mantan gubernur DKI itu tidak tampil di muka umum. Ahok justru membuat vlog di channel “Panggil Saya BTP” di YouTube. Hingga tadi malam, tayangan berjudul BTP Vlog #1 tersebut sudah ditonton 730 ribu kali dan di-subscribe 236 ribu.

Di YouTube, Ahok ngevlog bersama anak sulungnya, Nicholas Sean. Dalam car vlog itu, Ahok memamerkan sebuah batu akik yang bisa menyala ketika terkena air. Dia akan mengembalikan cincin tersebut kepada pemiliknya, Oesman Sapta, setelah bebas dari Rutan Mako Brimob. Di vlog, Ahok juga menyinggung aktivitas pascabebas. Mulai ingin membuat SIM, touring tol Trans-Jawa, ke gereja, hingga berziarah ke makam ayahnya di Belitung.

Teguh Samudra, pengacara Ahok, mengatakan bahwa kliennya mungkin tinggal di sebuah rumah di Menteng, Jakarta Pusat. Dia tidak menjelaskan alamat rumah tersebut. Hanya, sumber Jawa Pos (Grup Fajar) menyebut bahwa rumah yang dihuni Ahok adalah kontrakan di Jalan Agus Salim. “Iya (di Menteng) kan juga alamat nikahnya nanti di Jakarta Pusat,” kata Teguh kemarin (25/1).

Pada bagian lain, calon istri Ahok, Puput Nastiti Devi, seharian kemarin tidak terlihat di kediamannya di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Kota Depok. Jawa Pos yang untuk kali ketiga menyambangi rumah Puput tidak melihat tanda-tanda keluarga mantan polwan itu berada di dalam rumah.

Sementara itu, tidak ada satu pun orang terdekat lelaki yang ingin disapa BTP tersebut yang memberitahukannya. Mulai adiknya, Fifi Lety; teman dekatnya, Djarot Saiful Hidayat; anggota Tim BTP Ima Mahdiah; hingga staf pribadinya, Sakti Budiono.

Meski begitu, Sakti memberitahukan bahwa Ahok sedang menikmati kebebasannya bersama keluarga tanpa bepergian ke mana pun. “Hari ini tidak ke mana-mana,” ujar Sakti.

Sakti meminta sahabat dan simpatisan Ahok bersabar. Menurut dia, Ahok akan melakukan konferensi pers sebelum berkunjung ke Belitung.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...