Akan Menikah di Menteng, Dukcapil Jakpus Akui Belum Terima Berkas Ahok

Sabtu, 26 Januari 2019 - 09:37 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat menyatakan belum menerima berkas pendaftaran menikah antara mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dan Puput Nastiti Devi. Keduanya dikabarkan akan segera menikah.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat Remon Mastadia menegaskan, hingga saat ini belum ada berkas yang masuk atas nama keduanya. Sehingga, dapat dipastikan kedua pihak belum memproses sampai tingkat kota tempat dilangsungkannya pernikahan.

“Sampai hari ini belum ada yang mendaftar untuk pencatatan perkawinan Mbak Puput dengan Pak Ahok,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Jumat (25/1).

Remon menjelaskan mekanismenya bermula dari kedua pihak harus mencatatkan perkawinan. Dengan syarat sebelumnya, pihak terkait harus mengajukan permohonan ke Sudin Dukcapil sesuai domisili.

“Ya proses itu dilakukan paling lama 10 hari sebelum hari H pernikahan. Sampai hari ini belum kami terima, kan yang saya tahu kan dari Depok,” jelas Remon.

“Mungkin di domisili dia atau di tempat Pak Ahok di Jakarta Utara misalnya ya mungkin seperti itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Lurah Pasir Gunung Selatan Aslih Sinten menyatakan, semua persyaratan dari kelurahannya sudah diurus keluarga pihak perempuan. Bahkan, ia menjelaskan ayahanda dari Puput yaitu Aiptu Teguh Sriyono yang mengurusi berkas-berkas.

“Oh, iya saya waktu membuat keterangan memang dari KTP KK bapaknya yang ngurus. Jadi dia itu nanti tercatat juga nikah di Disduk Menteng,” ungkapnya saat dihubungi JawaPos.com (Grup Fajar), Jumat (25/1).

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.